Sejarah Real Madrid

Real Madrid adalah sebuah klub sepakbola profesional raksasa yang selalu mencatat sejarah dunia. Klub sepakbola berjulukan “Los Blancos” berbasis di kota Spanyol yang bernama Madrid, sekaligus menjadi ibukotanya Spanyol.

real madrid

Real Madrid didirikan pada tahun 1902 sebagai Madrid Football Club. Secara tradisional mengenakan kostum kandang putih dan tandang hitam. Kata El Real dari kerajaan Spanyol dan dianugerahkan ke klub oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1920 dan dianugerahi mahkota kerajaan di lambang klub. Los Blancos saat ini telah memainkan pertandingan kandang di Stadion Santiago Bernabéu dengan kapasitas 85.454 di pusat kota Madrid sejak tahun 1947.

Klub ini adalah klub sepak bola terkaya di dunia dalam hal pendapatan besar dari agen judi online terpercaya, dengan omset tahunan sebesar €513 juta dan paling berharga, senilai €3.3 miliar. Ini adalah salah satu dari tiga klub besar yang tidak pernah terdegradasi dari papan atas sepak bola Spanyol, bersama dengan Athletic Bilbao dan Barcelona. Real Madrid memiliki banyak persaingan lama, terutama El Clásico dengan klub catalan Barcelona dan El Derbi madrileño dengan Atlético Madrid.

ronaldo madrid

Klub raksasa ini memantapkan dirinya sebagai kekuatan utama dalam sepak bola Spanyol dan Eropa dari tahun 1950. Di dalam negeri Spanyol, Klub ini juga merupakan salah satu klub terbaik dari abad ke-20 menurut FIFA. Klub ini menjuarai Liga Champions 5 musim berturut-turut dibawah kepelatihan Zinedine Zidane dan dengan mesin golnya yaitu pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo.